“Seminar Tahunan Forum Ubuntu Indonesia”

Ubuntu Indonesia punya website baru, http://ubuntu.id/. Dengan tajuk “Seminar Tahunan Forum Ubuntu Indonesia”. Ternyata acara yang akan diadakan pada 23 Mei mendatang merupakan acara tahunan ke-5. Shiranai yo

Tema kali ini adalah “Ubuntu: Sistem Perkantoran Profesional”. Menargetkan peserta sebanyak 250 orang, baik kalangan bisnis maupun masyarakat umum. Wah, saya juga berkesempatan ini.

Seminar akan diisi oleh 6 orang narasumber dari kalangan bisnis, praktisi, dan penggiat Open Source yang juga akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari beberapa instansi pemerintah maupun swasta.

Sedangkan sesi lokakarya akan diisi oleh 3 orang yang tidak asing. Saya sering melihat mereka di media sosial maupun Forum Ubuntu Indonesia sendiri. Salah satunya, saudara @nif adalah penggiat Ubuntu yang paling sering nongol di FUI. Akhir-akhir ini saja saya lihat di fb. 😀

Dua orang yang lain lebih aktif di grup-grup fb. La karena saya juga lebih aktif di fb. Mereka adalah Etc Session 1, anggota tim pengembang Grombyang OS; dan Sokhibi Imgos, penggiat Open Source, terutama aplikasi desain grafis Inkscape dan juga penulis buku tentangnya. Sugoi.

 Sesi lokakarya akan menghadirkan pemateri dari warga Forum Ubuntu Indonesia yang membawakan pemrograman bash script, dari Komunitas Grombyang OS (GrosTeam) yang akan mendemokan remastering ubuntu 15.04 menggunakan UCK, serta dari komunitas Inkscape Indonesia akan mengisi kelas desain grafis.

Pasti ramai acaranya ya. Sukses buat semuanya aja lah. Saya senang sekali dengan perkembangan yang luar biasa ini. Open source Indonesia berkembang pesat. Saya bangga menjadi pengguna open source software.


  1. Kayaknya bukan nama asli :) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *