Kerupuk dan mie instan

Belakangan ini saya jadi senang makan kerupuk dan mie instan (lagi). Soalnya sempat selang beberapa waktu saya sangat menghindari mie instan dan tidak begitu tertarik dengan kerupuk. Entah apa sebabnya, atau mungkin saya sudah mulai melupakan alasannya. 😀

Makan dua makanan ini rasanya saya menjadi manusia Indonesia sejati. 😀 Kan mereka itu makanan kesukaan rakyat Indonesia, terutama (maaf) rakyat jelata. Mungkin sebelum ini saya termasuk rakyat jelata  yang tak tahu diri ya. Sampai-sampai melupakan dan mengabaikan para makanan ini.

Oke, dengan semangat Indonesia Raya, saya sambut dua ribu tujuh belas! 🙂

Menganalisis Penggunaan Hardisk di KDE

Jika di GNOME ada Baobab sebagai penganalisa penggunaan penyimpanan data, di KDE juga ada aplikasi serupa yang bernama Filelight. Fungsi dan interface hampir sama. Seperti ini:

Filelight KDE

Hasil analisis data akan ditampilkan dalam diagram pie bertingkat. Dengan analisis ini kita bisa mengetahui folder mana yang memakan tempat paling banyak.

Tetaplah kau begitu, Facebook

Akhirnya upaya saya untuk unplugged dari FB berhasil. Sepertinya demikian. Saya mungkin termasuk yang terlalu nyaman di FB sehingga susah logout. Seperti yang dituliskan oleh pak O. Solihin dalam bukunya, Sosmed addict, dan telah saya ulas di Goodreads,

Sosmed Addict, Kecanduan yang Tak perluSosmed Addict, Kecanduan yang Tak perlu by O. Solihin
My rating: 5 of 5 stars

Buku yang keren. Manual book wajib untuk remaja yang terpaksa terjun ke dunia sosmed karena ingin eksis bersama teman-teman sejawat.
Ya walaupun saya sudah tidak remaja, tak apa dong baca buku “for teen” ini. Hitung-hitung sebagai pengingat bagi saya yang kadang-kadang lupa batasan dunia medsos.
Salut buat pak O Solihin yang terus peduli kepada para remaja. Buku yang recommended banget pokoknya.

View all my reviews


Salah satu babnya berjudul, Sekali login, susah logout. Dalam beberapa hal, memang FB bikin kecanduan. Sekali login, rasanya gak mau logout. Di timeline, ada saja posting-posting yang membuat kita kepo.

Nah, beberapa hari ini, saya tidak bisa login. Rasanya tuh kaya ada manis-manisnya. 😀

Kebetulan, –memang disengaja– saya set pengamanan dua langkah facebook dengan kode autentikator Google yang bisa juga dibuat menggunakan aplikasi facebook di ponsel pintar, atau dikirim via SMS. Nah, karena saya tidak suka aplikasinya, saya lebih memilih SMS. Sekalian biar hape gak sepi, sekali-kali biar ada yang ngirim SMS. 😀 (jones mode on)

Nah, masalahnya, dan untungnya, SMS yang dikirimkan facebook yang seharusnya mengandung kode masuk, malah “kosong blong”. Semoga langgeng. 😀 (Edit: sekarang malah nomor penerima SMS itu sudah hangus, lupa tidak diisi pulsa dan lewat masa tenggang)

Cinta pada kesan pertama

Dari mana datangnya lintah? Dari sawah turun ke kali.
Dari mana datangnya cinta? Dari mata turun ke hati.

Asyik. Bicara soal cinta memang bikin deg-deg-ser. Belakangan ini saya sangat bahagia bisa menemukan cinta. Ada banyak cinta yang hadir bersamaan, sampai saya bingung yang mana yang benar-benar telah mewarnai hatiku. 😀 sok puitis –a.k.a alay– dikit 😀

Berawal dari diskon akhir tahun Packtpub^1 yang serba $5, hingga saya tersasar ke layanan barunya, Mapt, dan karena satu kebutuhan, saya menemukan satu cinta pada pandangan pertama. Ia adalah TypeScript, bersanding dengan Angular 2. (ealah jones 😀 )

Mapt learning

Tak ada lagi yang bisa kuungkapkan.